Kuala Maras

blog nye uqang jemaje timur

Pelabuhan Perintis Letung Mengkhawatirkan

ANAMBAS- Pelabuhan Perintis Letung di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Anambas, saat ini kondisinya sudah sangat menghawatirkan. Pasalnya, dari seluruh tiang penyangga yang ada, kondisinya sudah hampir putus semua dimakan usia.

Syahbandar Jemaja, Ponco mengatakan jika pelabuhan Perintis Letung ini tidak segera dilakukan perbaikan, diperkirakan kurang lima tahun ke depan pelabuhan yang dibangun sekitar tahun 1996 dari APBN tersebut akan ambruk dengan sendirinya.

"Jangankan ada kapal yang merapat, tidak ada kapal pun dermaganya bergoyang dengan sendirinya diterjang ombak, seperti mau ambruk," kata Ponco belum lama ini.

Selain itu lanjut Ponco, kondisi yang sangat dikhawatrikan lagi jika ada kapal baik Perintis dan kapal lainnya yang merapat di pelabuhan tersebut. Sebab, selain dipenuhi calon penumpang dan keluarga yang menjemput, areal pelabuhan itu juga dijadikan sejumlah warga sebagai tempat berjualan bagi masyarakat sekitar.

"Kita sudah mencoba memberikan masukan kepada warga agar tidak berjualan di sekitar pelabuhan, namun tidak pernah digubris. Bahkan ada diantara mereka yang memarkirkan mobil di area pelabuhan tersebut," jelas Ponco.

Melihat kondisi yang tidak memungkinkan lagi, ia sudah melaporkan hal tersebut kepada Pemerintah Daerah Anambas agar dapat melakukan perbaikan sesegera mungkin sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Kita harapkan pemerintah daerah segera menanggapinya," ujar Ponco.

http://www.haluankepri.com/index.php?option=com_content&view=article&id=7242:pelabuhan-perintis-letung-mengkhawatirkan&catid=29:anambas&Itemid=54

CKCKC
kalau lah mengkhawatirkan kenape
dan ape gune pelabuhan pikok kuala maras tak digunakan !!!
tolong lah petinggi cepatkan dan fungsikan segera pelabuhan KAMI !!!

0 komentar:

Posting Komentar