Kuala Maras

blog nye uqang jemaje timur

Dermaga Jemaja Timur Belum Berfungsi

ANAMBAS- Ketua LSM Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup (Germilang) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menilai, keberadaan dermaga di Jemaja Timur mati suri. Pasalnya, meski dermaga ini sudah ada sejak Anambas masih bergabung dengan Kabupaten Natuna, namun sampai sekarang masih belum difungsikan.

"Sampai sekarang dermaga tersebut belum bisa digunakan, masih belum ada kejelasan tentang fungsinya," kata Kosim, Senin (12/7).


Padahal, pembangunan dermaga tersebut dimaksudkan untuk mempermudah akses masyarakat Jemaja Timur yang hendak bepergian menggunakan KM Bukit Raya untuk merapat ke kecamatan yang merupakan daerah pemekaran dari Kecamatan Jemaja itu.

"Sampai sekarang, masyarakat Jemaja Timur yang ingin naik ke KM Bukit Raya masih harus naik kapal pompong terlebih dahulu," katanya.

Masalah yang ada di dermaga, kata Kosim juga mencakup ketersediaan akses jalan. Saat ini, pembangunan jalan menuju dermaga masih belum selesai dan layak untuk digunakan.

"Jalannya memang sudah dibangun, namun belum siap dan layak untuk digunakan," kata dia.

Kosim meminta pemerintah dan juga para wakil rakyat untuk dapat memperhatikan masalah ini agar jangan sampai pembangunan yang telah ada tersia-siakan dan tidak berfungsi. Menurut dia, jika dermaga Jemaja Timur difungsikan, maka akses masyarakat menuju ke ibu kota kabupaten ataupun ke provinsi dapat lebih mudah yang secara otomatis pelan tapi pasti, akan memberi dampak positif bagi perekonomian daerah ini.


jadi pertanyaan kami ne bile way ???
tak sanggop rase de kalau balek kuale
harus terombang ambing d PELABUHAN LETUNG
ckkckcckckc

0 komentar:

Posting Komentar