Kuala Maras

blog nye uqang jemaje timur

Promosikan Kabupaten Anambas Lewat Lagu



ANAMBAS- Pemkab Kepulauan Anambas bekerja sama dengan Sanggar Belia Bermada Kecamatan Palmatak menggarap album berisikan lagu-lagu khas daerah ini. Album tersebut bertujuan untuk mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Saat ini, proses penggarapan album tengah memasuki tahap pembuatan video klip. Adapun yang bertindak sebagai Eksekutif Produser adalah mantan Sekda KKA Herdi Usman. Album ini berisi 11 lagu yang dinyanyikan oleh delapan penyanyi diantaranya Ketua DPRD KKA Amat Yani dan Plh Sekda KKA, Hamdi.

Selain kedua tokoh itu, lagu lainnya akan dinyanyikan oleh para seniman Anambas seperti Dedy Yunizar, Deli yanti, Noviyanti serta Reni Maya Sari dan lainnya. Menurut Amat Yani, peluncuran album berisi lagu-lagu daerah Anambas ini tidak hanya ditujukan kepada masyarakat nasional namun juga internasional.

"Ini untuk mempromosikan daerah ini agar dilirik oleh dunia internasional," kata Amat Yani di sela-sela pembuatan video klip lagu yang dinyanyikannya di kawasan Tanjung Lambai, Selasa (20/4).

"Dalam Album ini, saya menyanyikan lagu 'Rentak Anambas' sementara Pak Sekda (Hamdi) menyanyikan lagu berjudul 'Bandara Palmatak'," kata Amat lagi.

Kata Amat, dalam video klip lagu Rentak Anambas, dirinya akan bernyanyi sembari memperlihatkan keindahan alam yang ada di daerah ini. Salah satu lokasi yang masuk dalam video klipnya adalah daerah Tanjung Lambai mengingat panorama laut, pantai dan gugusan pulau di kawasan ini memang sangat indah.

"Dalam setiap video klip pada lagu-lagu yang dinyanyikan, akan memperlihatkan seluruh potensi Anambas. Ini agar masyarakat luar bisa melihat sekaligus menikmati kekayaan khazanah budaya dan alam kita," katanya.

Dikatakan, hampir semua lagu dalam album ini diciptakan oleh seniman lokal seperti Yusli Yusuf dan seniman lainnya. Selain Rentak Anambas dan bandara Palmatak, album ini juga mengandalkan lagu-lagu daerah seperti Sri Anambas, Zapin Pulau Tujuh serta Kisah Penanak Nelayan.

"Insya Allah, dalam waktu dekat lagu-lagu dalam album ini sudah bisa dipromosikan dengan muncul di layar televisi agar seluruh masyarakat Indonesia bahkan internasional mengetahui tentang Kabupaten Anambas.

Pencipta lagu sekaligus Produser, Yusli Yusuf menambahkan, lagu-lagu yang ada di album ini memang sengaja diciptakan dengan latar belakang potensi yang ada di daerah ini, baik itu masyarakatnya, budaya dan juga kekayaan alam sampai dunia investasi.

Kata Yusli, proses rekaman dilaksanakan di studio Madas Pekanbaru. Penggarapan album ini sudah dimulai sejak awal tahun 2010 lalu. Diharapkan, album daerah ini mampu menjadi sarana promosi yang baik bagi Anambas untuk menarik perhatian masyarakat dunia datang ke daerah ini baik sebagai turis terlebih berinvestasi.

0 komentar:

Posting Komentar