Kuala Maras

blog nye uqang jemaje timur

Safari Ramadhan Gubernur ke Anambas (kuala maras kec, jemaja timur)

Gubernur Kepulauan Riau Ismeth Abdullah melaksanakan Safari Ramadhan ke Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu 5 September atau bertepatan dengan hari ke 15 Ramadhan 1430 H. Di Jemaja, rombongan Gubernur melaksanaan acara buka puasa bersama dan juga sholat tarawih berjamaah, masing-masing di Desa Kuala Maras dan Desa Letung.

Di Desa Kuala Maras rombongan Gubernur selain melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar, untuk kemudian diteruskan dengan sholat Maghrib berjamaah, juga memberikan sejumlah bantuan atas nama Pemerintah Provinsi Kepri. Bantuan diserahkan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, usai selesai menyantap hidangan buka puasa.

Adapun bantuan yang diserahkan di Desa Kuala Maras yakni, uang tunai sebesar Rp 49 juta yang selanjutnya akan diberikan kepada 6 Masjid dan 7 Surau yang ada di Desa Kuala Maras. Selanjutnya ada juga bantuan berupa 50 buah Al Qur’an dan 100 kaset Qori cilik terbaik Kepri, yakni Mukhlis Saputra.

Usai meyerahkan bantuan, Gubernur Kepri mengatakan, di bulan penuh keagungan ini, kiranya jalinan silaturahmi harus terus ditingkatkan sesama kita. Karena bagaimanapun, jalinan silaturahmi harus terus dibangun. Selain menekankan pentingnya silaturahmi, Gubernur tak lupa juga berharap agar masyarakat Kepri, bisa terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Termasuk terus meningkatkan amal ibadah dibulan baik dan penuh barokah ini. Sehingga, masyarakat Kepri bisa menjadi masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera. Dan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan, yang sedang dan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, jelas Gubernur.

Rombongan selanjutnya bertolak ke Desa Letung juga masih di Kecamatan Jemaja, dengan menggunakan jalur darat. Setelah menempuh perjalanan darat kurang lebih 1 jam, rombongan selanjutnya tiba di Desa Letung. Di Desa Letung Gubernur bersama rombongan selanjutnya melaksanakan sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah dengan masyarakat Desa Letung.

Disana kembali Gubernur kembali menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta, dan juga bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp 5 juta yang diperuntukan bagi Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan Madrasah Diniyah Aliyah (MDA) di Desa Letung. Tak ketinggalan juga, bantuan berupa 50 buah Al Qur’an dan 100 kaset dari Qori terbaik Kepri, Mukhlis Saputra.

Usai menyerahkan bantuan, rangkaian acara dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah. Adapun yang bertindak sebagai penceramah saat sholat tarawih adalah, Ustad Jamaludin Nur dari Batam.

Usai melaksanakan sholat tarawih, rombongan selanjutnya bermalam di rumah dinas Camat Jemaja, sekaligus bersahur bersama pada pagi harinya. Turut mendampingi Gubernur Kepri Ismeth Abdullah dalam rangkain Safari Ramadhan, Kajati Kepri Sugiyanto, Danrem 033/Wira Pratama Kepri Kol (Arh) Mardimin, Danguskamla, Anggota DPD RI Idris Zaini, anggota DPRD Kepri Tawarich, pejabat Pemprov Kepri, tokoh masyarakat Kepri dan juga tokoh masyarakat Jemaja. (red)

0 komentar:

Posting Komentar