Kuala Maras

blog nye uqang jemaje timur

semoga dalam mengahadapinya di beri ketabahan .



Laporan wartawan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, BATAM
- Kapal ferry pelayanan puskesmas keliling milik kabupaten Anambas Kepulauan Riau terbakar di tengah laut, ketika melakukan perjalanan dari pulau Tarempa menuju pulau Letung. Kapal tersebut berisi 21 ibu ibu PKK, 19 orang selamat dan 3 masih belum ditemukan, termasuk Ny Yusrizal istri dari pelaksana tugas (PLT) Bupati Anambas, Kamis (20/5) sekitar pukul 11.00.

Kronologis terbakarnya kapal puskesmas tersebut bermula ketika rombongan ibu ibu PKK yang dipimpin Ny Yusrizal bergerak dari Anambas, sebuah kabupaten baru pemekaran dari Natuna menuju pulau Letung dengan menggunakan speed Patroli Keamanan Laut TNI AL Anambas.

Ketika sampai di perairan dekat pulau Lingai, tiba-tiba speed terbakar dan membuat ibu ibu PKK tersebut panik dan sebagian menceburkan diri ke laut untuk menyelamatkan diri karena api bertambah besar. Diduga, api berasal dari percikan korsleting listrik dan kebocoran selang bensin.

Hingga berita ini diturunkan, 18 orang telah ditemukan dengan luka bakar berat dan ringan yang selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit Pal Matak dan RS Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau.

Tiga wanita yang masih hilang adalah istri Plt Bupati Anambas Ny Yusrizal, seorang anggota TNI AL dan seorang lagi anggota PKK.

Perlu diketahui, di kabupaten Anambas dan Natuna terdapat kapal ferry yang berfungsi sebagai puskesmas terapung. Ferry tersebut sering mendatangi pasien ke pulau-pulau untuk mengadakan pengobatan. Maklum, di wilayah ini 96 persen adalah laut dengan ribuan pulau pulau.

Letak kabupaten Anambas berada di sebelah utara pulau Batam, di perairan laut China selatan. Jarak dari Anambas menuju Singkawang atau Pontianak sebenarnya lebih dekat dibanding ke Batam atau Tanjungpinang.

Akses transportasi dari Batam atau Tanjungpinang ke kabupaten Natuna dan Anambas hanya kapal laut dan Riau Airlines yang dulu sempat terbang seminggu sekali. Transportasi masih sering dibantu tenaga kapal atau pesawat milik TNI AL. Ombak di perairan ini sering menjadi pengganggu transportasi laut karena tergolong perairn laut lepas dengan ketinggian hingga 1,5 meter. (*)

copy link : http://www.tribunnews.com/2010/05/20/kapal-puskesmas-anambas-terbakar-istri-bupati-hilang
terima kasih penilis ucapkan kepada TRIBUN , TELah memasukkan berita kampoeng halaman penulis tercinta,, yang lagi dalam musibah ...

dan penulis mengucapkan,,
turut berduka cita atas keluarga yang tertimpa musibah,
semoga di beri ketabahn dalam menghadapi nya...
aminn .

0 komentar:

Posting Komentar